UCAPAN

أهلا وسهلا

Senin, 27 September 2010

Yayasan Sirojul Hikmah berdiri atats prakarsa para kiyai dan tokoh masyarakat serta keterlibatan masyarakat secara langsung masyarakat itu sendiri. Dalam peran dan fungsinya yaayasan sirojul Hikmah mempunyai kegiatan social keagamaanyang menglola pendidikan non formal dan kegiatan social lain di antaranya :
1.      Taman Pendidikan Al Qur'an ( TPA )
2.      Madrasah Diniyah
3.      Pondok Pesantren
4.      Menampung Anak-anak Yatim dan kaum Dlu'afa'

Pendidikan yang kami kelola adalah pendidikan yang berbasis kemasyarakatan dengan orientasi dari, oleh dan untuk masyarakat karena pada dasarnya generasi yang kita didik sadar atau tidak sadar , mau atau tidak mau akan kembali kepada masyarakat itu sendiri.
Pondok Pesantren harus diakui telah ikut memberikan sumbangsih dan kontribusi yang tidak kecil terhadap bangsa dan Negara. Namun sayangnya keberadaan pondok pesantren cenderung menerima perlakuan diskriminasi dan selalu dikucilkan dari mainstrin nasional. Akan tetapi banyak kalangan mulai melihat pesantren sebagai lembaga Pendidikan alternatif yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam meretas jalan menuju perbaikan pendidikan Nasional secara umum.
Jika ada seratus pondok pesantren maka kan muncul pula seratus macam model dan karakter yang berbeda-beda. Inilah uniknya pondok pesantren, akan tetapi keragaman dari bentuk pesantren itu justru merupakan kelebihan dan kekuatan dari pesantren itu sendiri antara pesantren satu dengan pesantren yang lain saling memperkuat dan saling melengkapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar